#CelotehanBabab : Hari Pertama #kurus30hariΒ 

salam celoteh,

hai hai dah lama aja nih gak berceloteh di blog ini, kebanyakan maen2 gak penting nya nih selama ini 😁😁 yuks ah mulai lagi berceloteh yang gak penting juga 😁😁

Okey, jadi ceritanya waktu Oktober 2014 itu berat badan gua nyampe ke 90kg aja 😱 dan kolesterol gua 313 aja πŸ™ˆ akhirnya setelah ngobrol sama Ibu Milup alias istri tercinta, maka gua disuruh nyobain program diet mayo yang saat itu gua langsung bilang spontan “asyik semua makanan pake mayonaise?” dan kemudian dikeplak sama Ibu Milup πŸ˜‚πŸ˜‚

so akhirnya gua mutusin untuk nyoba deh program diet mayo dengan menu yang gua bilang sih masih cukup menarik untuk di makan nah masalahnya itu gak boleh dimasak pake garam itu semua menunya πŸ™ŠπŸ™Š jadi apa sih sebenarnya diet mayo itu ? kalo kata Kak Mona Ratuliu sih baca aja di sini : Diet Mayo

Nah waktu itu gua berhasil turun 9kg selama 13 hari walaupun setelah itu gua “jorok” makan lagi dan alhasil naik lagi πŸ˜‚πŸ˜‚ nah karena cuma boleh setaun sekali, dan tahun 2015 kemaren kebetulan lagi sok sibuk bener, jadi aja baru mulai lagi deh hari ini, oh iyah inti dari diet mayo bukan buat ngurusin loh yah tapi buat ngedetox “kotoran” yang ada dalam tubuh kita, yah klo emang mengurus sih itu bonus namanya 😁😁

Diet mayo kali ini mau gua combined dengan ngelakuin #30dayABchallenge juga so gua mulai hari pertama ini dengan berat badan gua tanpa baju dan celana πŸ˜±πŸ™ˆ 86kg dan tinggi gua cuma 168 doang yang berarti gua dah over weight banget 😎😎 targetnya kali ini badan kembali ideal dengan perut membentuk kotak2 kaya atlet2 di pelem-pelem πŸ˜‰

 

okey ini badan gua dengan perut membuncit pinggang melebar, abaikan cahaya di dada jadi kaya iron man πŸ˜‚

 
Nah hari pertama yang gua lakukan pas bangun pagi langsung minum air mineral 1 gelas 400cc dan gua lanjutin olah raga kecil kaya gini nih : 

  • 15 kali sit up 
  • 5 kali crunches 
  • 5 kali leg raises 
  • 10 detik plank 

Gua mulai dari awal lagi, pelan-pelan gua rasain dan cuma segitu doang cape cuy buat gua yang dah lama gak pernah olah raga selain futsal seminggu sekali dan itupun baru mulai lagi setelah break 2bulan 😁😁 

Sambil olah raga kecil mulai tercium wangi masakan Ibu Milup dan langsung bawaanya laper aja dong πŸ˜„πŸ˜„ 

ini menu makan siang nya, omellet bayem sama kentang rebus

ini menu buat sorenya pake daging sapi sama tomat n oseng sawi

 
Kurang lebig kaya gitu sih menu makanannya, kalo takarannya sih gua serahkan ke ibu milup yang lebih ngerti 😁😁 inti dari ngejalanin ini tuh yah cuma masalah mindset aja sih, karena ternyata makan gak pake garam bisa enak juga kok 😊 

Oh iyah, selama diet mayo ini gua cuma boleh minum air putih, kecuali pagi hari yah boleh 1gelas teh dengan 1 sendok gula, atau bisa juga kopi tapi gak boleh terlalu manis kaya Dian Sastro loh yah 😁 air putig sehari kudu bisa minum sekitar 2 liter aja dan efeknya siap2 beser terus cyiiin bawaanya πŸ’¦πŸ’¦ 

Hari pertama gua jalanin program ini dan gua kerjain rutinitas kaya biasanya aja, sampe rumah gua timbang lagi deh, eh turun jadi 83,6kg aja, berarti selama ini cairan dalam tubuh gua terlalu banyak πŸ˜”πŸ˜” 

Segitu dulu yah celoteh di hari pertama nya, nanti dilanjut lagi hari-hari selanjutnya 😊😊 

Salam Celoteh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s