#CelotehanBabab : Bijak Dalam Penggunaan Sticker di Mobil

Salam Celoteh,

Pernah gak kalian lihat sticker yang dipasang di belakang kaca mobil yang memperlihatkan ayah ibu dan anak-anaknya kaya gini?

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/55e/13093069/files/2015/01/img_3443.jpg

Atau kalian mungkin memasang sticker itu di mobil kalian ?

Kalo menurut gua sih sebaiknya kita bijak dalam pemasangan sticker seperti itu, karena bisa jadi dimanfaatkan oleh orang-orang jahat yang tidak bertanggung jawab, kenapa gua bilang gitu?

Coba bayangkan kalo yang lihat sticker itu orang jahat semacam penculik, dia bisa saja membuntuti mobil itu sampe ke rumahnya dan besok-besok mengintai rumahnya dan penjahat itu tau nama anak-anak dalam rumah tersebut. Melihat nama-nama itu seorang penculik akan dengan pinternya bisa membuat sebuah skenario yang menggunakan nama anak-anak tersebut.

Entah gua nulis ini dibilang jelek atau bagus, tapi rasanya perlu aja gua ngingetin orang-orang untuk lebih bijak dalam penggunaan sticker seperti itu, setidaknya kalopun mau pasang sticker seperti itu tidak perlu sampe nama anak-anak kita dituliskan, walaupun masih saja memungkinkan memicu kejahatan.

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/55e/13093069/files/2015/01/img_3419.jpg

Sticker seperti ini juga ramai di negara-negara lain dan menjadi perhatian polisi dimana mereka memberi peringatan kepada pemilik mobil akan bahayanya pemasangan sticker tersebut.

Maaf yah buat pedagang sticker kaya gini, bukan maksudnya menghilangkan rejeki orang tapi rasanya gua perlu mengingatkan saja buat orang-orang jangan sampe kejadian hal-hal yang tidak diinginkan πŸ™‚

-BababDito-

Advertisements

#CelotehanBabab : Cari Untung Dari Musibah Orang Lain, Pantaskah ?

Salam Celoteh,

Barusan aja gua lagi baca-baca berita tentang Air Asia di detik.com yang diposting oleh salah satu kawan di media sosial, dan begitu sampe diakhir berita ada sesuatu yang bikin gua gak nyaman, yaitu sebuah iklan yang menawarkan berita terupdate dari kecelakaan Air Asia QZ8501 melalui mms dengan harga premium sebesar Rp.2.200/sms dan khusus salah satu provider selular saja.
Continue reading

#CelotehanBabab : Jum’at Malam di Semarang

Salam Babab,

Walaupun sudah 8 bulan gua pindah ke Semarang tapi jarang banget gua nongkrong Jum’at malam di Semarang karena setiap weekend pasti balik ke Bogor, kebetulan Sabtu kemaren ada temen gua nikahan jadi gua gak pulang dulu deh dan akhirnya coba menghabiskan Jum’at malam dengan jalan2 dan nongkrong πŸ™‚

Jam 7an diajakin temen kantor Mbak Ovi dan Aka makan gule kepala ikan yang kuahnya tanpa santen, hmmmm tampak menarik sepertinya nih dan akhirnya gua pun mengiyakan ajakan mereka, tidak berapa lama sampai lah ditujuan dengan nama Rumah Makan Selera yang memang khas nya menyediakan masakan gule kepala ikan tanpa santan.

Akhirnya gua pesen yang namanya gule kepala tuna, Continue reading