#CelotehanBabab : Pernak Pernik DevCon Asia 2011 #1

Salam Babab,

Wah udah lama nih gak nulis di blog dan masih ada yang ketinggalan nih liputan di DevCon Asia 2011 sebelumnya 🙂 yaitu pernak-perniknya waktu disana dimana gua sempat ketemu salah satu developer lokal yang menjadi salah satu mitra resminya RIM, dan gua juga sempat ketemu dengan pentolan pembuat themes BlackBerry, berikut celotehan iseng nya yah 🙂

Oon Arfiandwi – Pendiri 7Langit – Sukses sebagai developer lokal yang menjadi BlackBerry Alliance Members dan go internasional

Yups, orang itu adalah Mas Oon yang sudah dikenal sebagai pendirinya 7langit, buat dikalangan pengguna BlackBerry mungkin 7langit sudah tidak asing karena aplikasi ciptaannya banyak dipake sama pengguna BlackBerry di Indonesia karena konten nya yang sangat lokal.

Salah satu BlackBerry Alliance Member dari Indonesia ini diberi kepercayaan oleh RIM untuk membuat aplikasi BlackBerry khusus gelaran ini, dimana peserta dapat mengunduhnya dan mendapatkan beragam informasi mengenai kegiatan ini mulai dari jadual kegiatan, materi pembahasan hingga redeem poin untuk dapat ditukarkan dengan souvenir exclusive.

7Langit sendiri mulai mengembangkan aplikasi BlackBerry pada Agustus 2009 dimana pada saat itu mencoba membuat aplikasi-aplikasi BlackBerry dengan konten local yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia dan ini terbukti sangat manjur dan langsung diterima oleh masyarakat.

Menurut Mas Oon “awalnya kami membuat aplikasi Qur’an untuk di BlackBerry secara gratisan, karena dirasa masih terlalu segmented kami lalu membuat aplikasi gempaloka yang membuat kami mulai dikenal dan akhirnya kami banyak kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk membuat aplikasi BlackBerry yang dapat dinikmati secara gratis oleh pelanggannya”.

“kegiatan seperti ini sangat menarik dan tidak menyangka peminatnya begitu banyak, saya sih berharap setelah acara ini semakin banyak developer-developer Indonesia yang menciptakan aplikasi BlackBerry dengan konten local Indonesia”, papar kata Mas Oon mengomentari kegiatan DevCon Asia 2011

Gua sih bangga, sekarang semakin banyak orang Indonesia yang berkreasi dan pintar menciptakan peluang dalam membuka ketersediaan tenaga kerja di Indonesia, buat yang belum tahu 7 langit coba deh buka link nya di http://7langit.com dan dapatkan aplikasi gratis buatan nya 7langit 🙂

Nah yang satu lagi gua ketemu seorang pakar pembuat themes yang berhasil mengumpulkan anak-anak Indonesia untuk berkarya bersama dalam membuat themes BlackBerry dan menuju pentas internasioanal, siapa dia? Dilanjut di tulisan berikutnya yah 🙂 Soalnya lagi mau boarding nih 🙂

_

Keterangan Foto : Ini dia yang namanya Mas Oon 🙂

Salam Babab,

Advertisements

One thought on “#CelotehanBabab : Pernak Pernik DevCon Asia 2011 #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s