#CelotehanBabab : Pernak Pernik DevCon Asia 2011 #2

Salam Babab,

Nah sambil dipesawat gua coba deh melanjutkan Pernak Pernik DevCon Asia #1 yang sebelumnya gua ketemu Mas Oon dari 7langit, nah selama di DevCon gua juga ketemu sama Om Deddy Avianto alias DadBerry yang dikenal sebagai guru nya pembuat themes di BlackBerry di Indonesia. Sebenarnya sih ane akhirnya dateng ke acara ini juga gara2 di komporin Om Ded nih πŸ™‚ tapi ternyata menyenangkan sekali dan gak nyesel deh dateng ke acara DevCon Asia 2011. Eh kok jadi ngelantur ke yang lain πŸ™‚

Deddy Avianto – founder idberry.com dan dongengbb.com – Berhasil Membentuk Komunitas Pembuat Themes BlackBerry Menuju Pentas Dunia

Om Ded panggilan akrab nya Deddy Avianto ini gua kenal udah lumayan lama gara2 dulu tertarik bikin themes BlackBerry dan akhirnya gabung dengan milist idberry, yah walaupun sampe sekarang gua cuma bisa bikin themes BlackBerry caur doang untuk kesenangan sendiri πŸ™‚ eh ko ngelantur lagi yah πŸ™‚ kembali ke topik lagi ah πŸ™‚ maaf Om Ded jadi ngelantur (berharap dibaca Om Ded)

Ternyata eh ternyata tidak hanya aplikasi saja yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan pasar khususnya pengguna BlackBerry di tanah air, hal lainnya adalah dengan cara membuat themes BlackBerry yang dapat diciptakan sesuai keinginan dari penggunanya.

Personalisasi device BlackBerry ini sangat digemari oleh para pengguna BlackBery di Indonesia karena melalui themes yang digunakan tersebut dapat memperlihatkan sifat, hobby, perasaan dan hal lainnya dari penggunanya.

Hal seperti ini yang membuka jalan bagi Om Ded sebagai pendiri dan owner Komunitas idBerry untuk dapat menciptakan serta mengembangkan pembuatan themes khusus BlackBerry ini.

Pada awalnya idBerry adalah berupa situs yang berisi informasi seputar BlackBerry yang saat itu masih sangat sedikit sekali orang mendapatkan info perihal BlackBerry khususnya yang berbahasa Indonesia, dan seiring perkembangan semakin banyaknya informasi serupa membuat idBerry melakukan perubahan kearah personalisasi device dengan menciptakan themes BlackBerry yang ternyata banyak sekali diminati oleh pengguna BlackBerry di Indonesia.

β€œmembuat themes cenderung lebih mudah karena saya bukan developer dan ternyata banyak yang menyukainya, lalu berawal dari beberapa kali gathering kecil dengan teman-teman akhirnya diputuskan untuk membuat komunitasnnya yang diberi nama idBerry dengan slogan create, share and collaborate” kata Om Ded disela-sela gelaran DevConAsia 2011.

Mulai dari gathering kecil-kecilan dan membuat milist yang bertujuan untuk saling belajar membuat themes BlackBerry, akhirnya Om Ded dikenal sebagai Guru Themes dikalangan pembuat themes BlackBerry bahkan hasil karyanya berhasil di review beberapa website themes internasional bahkan akhirnya beberapa kali digandeng RIM untuk konsultasi mengenai pembuatan themes BlackBerry karena RIM “kaget” bahwa di Indonesia bukan hanya saja sebagai pengguna BlackBerry saja tapi juga mampu menciptakan kreativitas yang membuat mereka terkagum-kagum.

menurut pria yang identik dengan celana pendek dan sendal gunungnya ini, sekarang themes bukan saja untuk personalisasi BlackBerry bagi penggunanya tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan promosi perusahaan, lembaga dan lainnya yang membutuhkan dunia promosi dan ini akhirnya banyak disadari oleh beberapa perusahaan sebagai media promosi lain seperti dia mencontohkan themes BMW yang pernah dibuatnya dan berhasil menjadi kebanggan buat para pemilik BMW yang juga pengguna BlackBerry.

So rasanya dua contoh anak bangsa yang sudah bisa go internasional ini rasanya cukup bagi kita untuk mengasah otak kita mencari peluang yang baik yang memang sedang dibutuhkan oleh pasar saat ini. Masih banyak kok yang sudah menghasilkan karya hebat tapi ane belum sempat bikin celotehannya, nanti deh kalo ada waktu luang lagi πŸ™‚

Oh iyah untuk pengen tahu lebih lanjut tentang idberry dan dongengbb coba aja buka http://idberry.com kalo mau dapetin themes BlackBerry keren-keren gratisan loh πŸ™‚ atau buka juga http://dongengbb.com untuk belajar seputar BlackBerry.

Keterangan foto : ini nih yang namanya Om Ded yang identik dengan celana pendek dan sendal gunungnya tetapi memliki kemampuan yang handal πŸ™‚

Keep it Rock πŸ™‚

Salam Babab,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s